29 Januari 2010

Jurnal MGMP IPA SMP Jakarta Timur

MGMP IPA SMP Jakarta Timur semakin melengkapi eksistensinya dengan menerbitkan Jurnal Ilmiah Pendidikan, jurnal ini diperuntukan sebagai media bagi guru, praktisi pendidikan dan pemerhati pendidikan untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dibidang pendidikan.
Diharapkan dengan adanya Jurnal Pendidikan ini akan bisa dijadikan tolak ukur dan pendongkrak kemajuan bagi para guru dan dunia pendidikan kita secara umum.
Untuk saat ini Jurnal Pendidikan MGMP IPA Jakarta Timur "Profesional dan Inovatif" ini dipimpin Ibu Lilik Nurmalia, M.Pd. dari SMPN 157 Jakarta, dan didampingi oleh sederet dewan redaksi, serta editor ahli seperti :
- Prof. DR. Suhardjono dari Universitas Brawijaya
- DR. Imam Fachrrudin dari Universitas Indonesia
- DR. M. Taufiqi daru Universitas Islam Negeri Syarif Hidayadullah
- Dra. Rien Hermawati, M. Hum. dari Universitas Tarumanegara
- Drs. Razali Rasyid, M.Si daru Universitas Negeri Jakarta
- Drs. Pernon Akbar, M.Psi. Praktisi pendidikan

Untuk saat ini Jurnal Profesi dan Inovatif sudah terdaftar di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan ISSN:2085-8191, semoga status ini dapat ditingkatkan menjadi terakreditasi, amin.
Berikut tampilan jurnal dan panduan penulisan artikel di jurnal ini :


Persyaratan Penulisan Artikel untuk Jurnal Pendidikan

Jurnal Pendidikan Profesional dan Inovatif adalah jurnal pendidikan yang bertujuan memberikan fasilitas bagi guru dalam mengembangkan profesionalisme pada tugas pokok dan fungsi guru dalam pendidikan. Oleh karena itu, isi artikel harus bermanfaat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya pembelajaran baik di kelas maupun di sekolah.
Artikel yang dimuat tidak lebih dari 10 halaman dengan huruf Arial Font 10 dengan spasi 1. Memuat sistematika sebagai berikut:
Jika berupa gagasan atau ulasan,
Judul, nama penulis dan instansi, Abstrak dan kata kunci (minimal 3 kata). Pendahuluan (permasalahan, rumusan masalah, tujuan dll); Tinjauan Pustaka/Kajian teori; Sajian Fakta; Pembahasan (gagasan, ulasan); Kesimpulan dan saran; Daftar Acuan/Referensi
Jika Berupa hasil penelitian,
Judul; nama penulis dan nama instansi;Abstrak dan kata-kata kunci. Pendahuluan(permasalahan, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian); Tinjauan pustaka /kajian teori; Metode pelaksanaan penelitian; Hasil dan pembahasan; Kesimpulan dan saran; daftar acuan/referensi.
Setiap artikel disertai biodata penulis lengkap sebagai berikut:
Nama :
Alamat :
No telpon/Hp :
Email/Fax :
Instansi :
Alamat :
No Telpon :
Fax/Email :

Sumber Bacaan :
Membuat Karya Tulis Ilmiah Untuk Jurnal Suhardjono

Dokumen peluncuran Jurnal


InssaAllah pada tulisan berikut akan kami tampilkan beberapa contoh artikel yang sudah terbit. Bravo MGMP IPA SMP Jakarta Timur.

0 komentar:


ShoutMix chat widget
 

Site Info

Followers